Bagaimana Turbin Angin Bekerja ?

Sebagai salah satu energi alternatif yang terkenal. Energi angin sudah cukup lama digunakan didunia ini. Tercatat dalam dunia modern negara2 Eropa terutama Belanda telah menggunakannya. Modal awal yang cukup rendah dengan hasil yang cukup menggembirakan. Membuat energi Alternatif ini menjadi primadona dibanyak negara (lihat tulisan sebelumnya).

Namun bagaimana sih prinsip kerja dari turbin energi itu sendiri. Perhatikan gambar dibawah ini :

Ketika Baling-baling digerakkan oleh angin maka akan memutar rotor. lalu diteruskan ke gear box yang besar dan diteruskan ke gear box yang lebih kecil hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan putaran yang lebih cepat. Lalu energi kintetis tersebut di teruskan ke generator. Dan dihasilkanlah listrik.

Kegunaan break adalah untuk meredam kecepatan yang sangat tinggi. Yaitu apabila terjadi badai atau angin yang berlebih. Kelebihan kecepatan akan membuat generator over heat bahkan dapat membakar kumparan. Selain itu listrik yang dihasilkan akan tidak stabil.

4 Komentar »

  1. Amerika bisa marah kalo semua orang lari ke energi alternatif😀

  2. startfromzero said

    duhhhhh….gak friendly user nih fooooo…..agak susah nyari sesuatunya……..heheheh
    kapan bisa nulis nie…???

  3. Hadi said

    Hmmmm, diindonesia mmungkinkan ga pake pembangkit listrik tenaga angin??

  4. joko pranoto said

    buatin dong saya ! berapa biayanya

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: